Thursday, February 2, 2012

BAHAYA BADAI MATAHARI BAGI BUMI Dampak Buruk Isu Kiamat Radiasi Badai Surya


BAHAYA BADAI MATAHARI BAGI BUMI Dampak Buruk Isu Kiamat Radiasi Badai Surya. Info Badai Matahari - Matahari menunjukkan sebuah pertunjukan warna yang sangat memukau pekan lalu. Fenomena ini dapat kita saksikan jika kita berada di kawasan belahan utara bumi. Meskipun terlihat indah, namun para ilmuwan mengatakan bahwa badai matahari ini akan berdampak buruk bagi planet bumi. Lihat juga Video Rekaman Badai Petir Afrika Dari Luar Angkasa Video Kilatan Badai Terekam Dilangit Afrika dan Harga New Nokia Lumia 910 Terbaru Spesifikasi HP Nokia Lumia 910.

Dampak badai matahari 2012 ini memang tidak akan secara langsung menyakitkan bagi manusia, namun adanya badai matahari ini akan mengganggu aktivitas satelit dan benda-benda yang memanfaatkan sinyal elektrik lainnya. 

Badai surya ini akan memaksa sejumlah perangkat, misalnya satelit transmisi, meningkatkan daya yang digunakan sebagai kompensasi atas gangguan elektrik. Selain itu, badai juga berdampak pada sejumlah pesawat terbang, mereka terpaksa mengubah rute mereka akibat adanya interferensi radio di dekat kawasan Kutub Utara.

Di seluruh bagian atas Bumi, partikel-partikel surya yang bertumbukan dengan medan magnet planet Bumi telah memunculkan aurora borealis (atau disebut juga northern lights) yang sangat indah. Cahaya ini bisa dilihat dengan mata telanjang.

Dari pantauan kamera, sebuah letusan lidah api yang terjadi pada Minggu, 29 Januari lalu di permukaan Matahari telah melontarkan awan raksasa yang terdiri dari proton, elektron, dan partikel atom – hingga mencapai miliaran ton – ke arah Bumi dengan kecepatan 6,4 juta kilometer per jam. Namun demikian,dampak badai matahari 2012 bagi manusia hendaknya disikapi dengan arif dan bijaksana. 










Akibat Dampak Badai Matahari 2012, Puncak Badai Surya 2012, Kiamat Tahun 2012, Ramalan Badai Matahari, Suku Maya, Dampak Isu Kiamat 2012 Badai Matahari, Mama Lauren Kiamat 2012.
 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here