Thursday, April 5, 2012

HASIL LENGKAP PEREMPATFINAL LIGA EROPA 2012

0 comments
HASIL LENGKAP PEREMPATFINAL LIGA EROPA 2012. Setelah dua penguasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, lolos ke semifinal Liga Champions, kini giliran tiga wakil La Liga yang memastikan tiket empat besar Europa League. Athletic Bilbao, Atletico Madrid, dan Valencia sukses meraih hasil positif di leg kedua perempatfinal.

Liga Spanyol

Di antara ketiganya, Valencialah yang paling heroik. Sempat tertinggal 2-1 di leg pertama, kini giliran Jordi Alba cs. yang mempecundangi AZ Alkmaar.

Bermain di Mestalla, cuma butuh 15 menit bagi Valencia untuk membobol gawang lawan. Adil Rami menyambut tendangan pojok untuk menanduk bola masuk ke gawang Vicente Guaita. Selang dua menit, lagi-lagi berawal dari sepak pojok, sang defender bernomor 4 kembali mencetak gol.

Babak kedua, Valencia melanjutkan pesta mereka. Soufiane Feghouli mengirimkan umpan kepada Roberto Soldado. Calon penyerang utama Spanyol di Euro 2012 mengirim bola yang tinggal dieksekusi Jordi Alba. Gol di menit 54 ini dipastikan mengunci laga. Namun, El Che belum puas. Pablo Hernandez melengkapi kemenangan dengan tembakan dari jarak 12 yard.

Dengan agregat 5-2, Valencia meluncur mulus ke babak semifinal.

Valencia vs AZ 4-0

Wakil Spanyol lain, Atletico Madrid, cuma butuh hasil seri 0-0 di Jerman. Setelah babak pertama kering gol, penyerang muda Adrian membobol gawang Hannover di menit 63 melalui sepakan kaki kanannya. Tuan rumah sempat memiliki asa di menit 81 melalui Mame Biram Diouf.

Namun, akhirnya tim tamu yang berhak membawa pulang tiga angka. Lagi-lagi Radamel Falcao yang menyelamatkan Rojiblancos dengan golnya di menit 87. Agregat 4-2, Atletico juga menapaki babak semifinal.

hannover vs Atletico 1-2

Dalam laga lain, tuan rumah Athletic Bilbao cukup memaksakan hasil imbang 2-2 untuk memastikan tiket. Keunggulan 2-4 di Veltins Arena membuat pasukan Marcelo Bielsa terlalu santai. Mereka sempat tertinggal oleh gol Klaas-Jan Huntelaar di menit 28 sebelum membalas melalui kaki Ibai Gomez empat menit menjelang turun minum.

Babak kedua, Raul Gonzalez lagi-lagi membuat Schalke unggul. Namun, Markel Susaeta menaklukkan kiper Lars Urnestall di menit 55, hanya 3 menti dari gol Raul.

Agregat 6-4, Bilbao terus menjaga peluang meraih gelar ganda musim ini.

Athletic-Bilbao

Terakhir, satu-satunya wakil Eropa Timur, Metalist Kharkiv, tak mampu memanfaatkan kesempatan dalam laga kandang. Melawan Sporting Lisbon dan cuma harus menang 1-0 untuk lolos, tuan rumah justru terbobol lebih dahulu oleh Ricky van Wolfswinkel pada menit 44.

Butuh dua gol untuk setidaknya memaksakan perpanjangan waktu, cuma sebiji saja yang bisa dibuat. Tandukan Marko Devic berhasil dikonversi dengan baik oleh Jonathan Cristaldo. 1-1, Metalist Kharkiv tak mampu menutut kekalahan agregat 2-3 dari wakil Portugal.

metalist vs sporting 1-1

Hasil Europa League

Valencia vs AZ Alkmaar 4-0 (Adil Rami 15′ dan 17′,  Jordi Alba 56′, Pablo 80′)

Hannover vs Atletico 1-2 (Mame Biram Diouf 81′/ Adrián 63′, Falcao 87′)

Athletic Bilbao vs Schalke 2-2 (Ibai Gomez 41′, Markel Susaeta 55′/ Klaas-Jan Huntelaar 28′, Raúl 52′)

Metalist Kharkiv vs Sporting Lisbon 1-1 (Jonathan Cristaldo ’57/ Ricky van Wolfswinkel ’44

sidomi.com

Leave a Reply

Blog ini DOFOLLOW, silahkan tinggalkan pesan anda.

 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here