Saturday, February 11, 2012

FAKTA STATUS FACEBOOK DAPAT MEMPENGARUHI MOOD SESEORANG Awas Virus Menular Status Facebook Bikin Badmood

FAKTA STATUS FACEBOOK DAPAT MEMPENGARUHI MOOD SESEORANG Awas Virus Menular Status Facebook Bikin Badmood. Informasi - Apakah mood Anda mejadi lebih baik saat melihat gambar lucu atau membaca status update konyol dari teman Anda di Facebook? Lihat juga Gaji Terbaru Pegawai Bank Indonesia Naik 3% dan Tips Membuat Badan Kekar Sixpack Kayak Ade Rai.


Hasil studi terbaru yang dilaksanakan oleh para peneliti di Facebook menunjukkan bahwa emosi seseorang dapat dipengaruhi oleh pesan, post dan status update di Facebook.


Fenomena yang diberi nama ‘penularan emosi’ ini berhasil dibuktikan secara ilmiah dan dipresentasikan bulan Januari kemarin di Society for Personality and Social Psychology oleh Adam Kramer yang menjabat sebagai Kepala Peneliti Data di Facebook.


Adam berkata bahwa hasil penelitiannya akan mengubah mekanisme terjadinya penularan emosi, karena di media sosial tidak ada elemen suara atau gerakan yang dapat dilihat seperti saat seseorang bertatap muka dengan orang lain.


Para peneliti menggunakan program yang dapat mengidentifikasi kata-kata dengan emosi positif dan negatif dari 1 juta status update berbahasa Inggris dalam 3 hari.


Adam menemukan bahwa bila status update seorang pengguna memiliki lebih banyak makna positif, sebanyak 7% dari status update milik teman-temannya juga akan lebih positif.


Hasil yang sama juga berlaku untuk status update yang mengandung emosi negatif dan hasil ini tidak dipengaruhi oleh waktu saat status tersebut ditulis.


Adam juga mengatakan bahwa emosi seseorang dapat ‘bocor’ di jejaring sosial dan akan memengaruhi emosi teman-temannya.


Sumber:sidomi.com


Facebook, Status Facebook, Update Status Facebook
 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here