Tuesday, February 14, 2012

FOTO HEBOH BINTIK SUNSPOT MATAHARI MEMBESAR RESIKO BADAI MATAHARI MAKIN TINGGI BAGI BUMI Kiamat Badai Matahari Tahun 2012 Semakin Mengkhawatirkan

FOTO HEBOH BINTIK SUNSPOT MATAHARI MEMBESAR RESIKO BADAI MATAHARI MAKIN TINGGI BAGI BUMI Kiamat Badai Matahari Tahun 2012 Semakin Mengkhawatirkan. Info Bencana - Bencana badai matahari yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2012 ini agaknya menjadi mimpi buruk bagi kita. Baru-baru ini ditemukan indikasi resiko badai matahari bagi bumi yakni dengan ditunjukkannya fenomena bintik hitam matahari atau sun spot yang semakin membesar beberapa hari ini. Peristiwa ini diklaim akan mengganggu aktivitas pada bumi. Lihat juga Bahaya Seks Bebas Bagi ABG Akibat Buruk Dari Pergaulan Bebas Remaja dan Kumpulan Daftar Film Horror Yang dia Angkat dari Kisah Nyata.




Dua Sun Spot atau bintik hitam yang terlihat oleh foto yang didapat dari Nasa ini menunjukan aktifitas badai matahari yang dapat mengganggu bumi. 



Menurut SpaceWeather.com, bintik matahari ini berada di daerah aktif 1416 yang mampu mengirimkan energi magnetik ‘beta-gamma’ atau yang dikenal dengan nama suar M-class.


Meski suar M-class tidak memiliki tingkat  radiasi yang berbahaya dengan suar X-class – yang mampu memengaruhi satelit dan jaringan listrik serta badai radiasi – namun suar ini dapat menimbulkan gangguan ringan. Seperti gangguan pada komunikasi radio.


Suar M-class juga dapat menyebabkan erupsi auora borealis yang mampu memancarkan cahaya yang menyilaukan.


Tony Phillips, jurnalis dari SpaceWeather.com mengatakan jika setiap letusan dari bintik matahari yang terjadi di akhir pekan ini akan mengarah langsung ke bumi.


Pada Jumat silam, matahari memancarkan Coronal Mass Ejection (CME) dalam bentuk hati. Dan menurut laporan The National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), CME akan tiba di bumi saat hari valentine.




Badai Matahari, Sun Spot, Bintik Hitam matahari, Kiamat 2012, Sinar Berbahaya, Radiasi
 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here