Thursday, April 5, 2012

DAFTAR PERALATAN MASAK YANG RENTAN MENJADI BIBIT PENYAKIT

0 comments
DAFTAR PERALATAN MASAK YANG RENTAN MENJADI BIBIT PENYAKIT. Tips Kesehatan - Kesehatan kita memang sangat tergantung dari apa yang masuk kedalam mulut kita bukan, jika sesuatu yang masuk kedalam tubuh melalui mulut kita adalah makanan yang bersih dan bebas dari bibit penyakit, tentu kita akan selalu sehat dan jauh dari kata "sakit".

Itu berarti menjaga kesehatan makanan termasuk piranti yang kita gunakan untuk makan adalah sangat penting sekali. Menjaga kebersihan alat makan dan peralatan masak pastinyas sudah menjadi kebiasaan hidup anda semua bukan, namun tahukah anda, beberapa alat dapur yang sangat rentan menjadi sumber penyakit tubuh kita jika kita tidak ekstra dalam merawat kebersihannya. Lihat juga Hal Yang Membuat Pasangan Anda Makin Mencintai Anda dan Kenali Penggunaan Antibiotik Bahaya Minum Antibiotik.

Berikut ini kami iniformasikan bagi anda yang saat ini sedang mencari alat keperluan makan yang sehat dan jauh dari sumber penyakit yang berbahaya. 

Ini dia beberapa bahan alat masak yang berbahaya dan bisa menjadi sumber penyakit di tubuh kita.

1. Peralatan memasak anti lengket

Walaupun tidak semua, namun banyak produk anti lengket yang memasukkan bahan PFC (Perfluorinated chemicals) sebagai campurannya. Bahan ini besar kemungkinan menjadi sebab pencetus kanker. Oleh sebab itu, memasak memakai wajan anti lengket sebaiknya menggunakan sodet kayu, agar lapisannya tidak tergores.

2. Styrofoam

Ini merupakan bahan yang kerap digunakan sebagai wadah makanan. Partikel bahan ini mudah sekali lumer, dan juga mudah membeku kembali, saat terkena suhu panas dan dingin. Dikhawatirkan jika styrofoam digunakan sebagai wadah untuk makanan panas, maka partikel styrofoam yang lumer dapat turut termakan. Ini tentu berbahaya bagi tubuh.

3. Botol minuman plastik

Botol dengan logo #3, sebaiknya dihindari. Plastik dengan logo seperti itu hanya untuk bahan mainan dan furniture saja, sebab mengandung PVC.

4. Botol isi ulang

Contohnya botol bayi, galon air isi ulang, serta botol minuman yang biasa digunakan kembali. Labelnya memang aman, yaitu #1, #2, #4, dan #5 yang berarti bahan pembuatnya aman untuk kemasan makanan.

Namun terkadang, karena sudah digunakan berulang kali dan cara pencuciannya kurang bersih, maka bekas minuman masih banyak tertinggal hingga mengundang bakteri tumbuh pada botol tersebut.

 Alat Makan Sehat, Bahan Yang Berbahaya, Makan, Peranti Makanan

Leave a Reply

Blog ini DOFOLLOW, silahkan tinggalkan pesan anda.

 


Berita terbaru dari seminkota.blogspot.com © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here